Part 3. Gold Coast - Brisbane Vacation

Day 3 : Rabu, 23 Nov 2011

1. Warner Bros Studio (Movie World)
Yeaayyy...hari ini kita rencananya mau ke Movie World (dengan 1x naik bus), bisa dibilang hampir mirip sama Universal Studio-nya Singapore (bah...macem udah pernah aja ke Universal Studio) atau Dufannya Jekardah (hahaha, jauuuhhhh klo yg ini mah!). Ya pokoknya gitu deh, tempat main-main anak-anak, wahana-wahana seru pastinya!

Fyi, Movie World ini bukanya jam 10 pagi. Jadi kita memutuskan untuk berangkat dari apartment jam 9, karena kalo liat kemarin antrian naik bus-nya, wooowww...panjang abis bow! Ternyata (baru tau) klo yang bikin antri panjang itu adalah karena mereka bayar cash, jadi drivernya harus nyiapin kembalian, struknya, belom lagi klo duitnya kurang. Memang ada dua pilihan, mau bayar cash atau pake Go Card. Go Card itu sendiri kayak kartu yg bisa diisi ulang, yg digunain untuk naik transportasi di wilayah Queensland dan sekitarnya. Sistemnya di tap, mau naik di tap, mau turun di tap, baru deh ketawan tarif yg kepotong berapa. Bisa untuk naik bus, train dan kapal. *kenapa jadi ngomongin Go Card?*

Oke, back to Movie World. Apartment kita alhamdulillah ga jauh dari halte dan alhamdulillah lagi bus-nya nggak terlalu penuh (orang-orang masih pada bobo kali ya abis pulang dari party2). Matahari udah terik banget pdhl baru jam 9, untung busnya cepat dateng, bisa-bisa gw gosong sebelum waktunya, hihihi...Lalu naik bus dong kita, seperti biasa...Ibu Nisa duduk sendiri, Ayah Budi mendorong Andin Archie yg duduk manis di pram. Belom 5 menit busnya jalan, Archie kepalanya udah miring-miring. Yappp...Archie bobo sodara-sodara, nggak lama kemudian Kakaknya menyusul ke alam mimpi. Kadang-kadang gw penasaran pengen duduk di pramnya mereka itu, kok begitu naik bisa langsung bobo yak? Apa enak banget apa ya? Ckckck...tapi nggak papa, ngumpulin tenaga buat disana.
Perjalanan kurang lebih 45 menit. Tapi kayaknya kita cepet banget karena busnya ngebut. Nyampe sana, udah rame aja tapi belum sampe ngatri. Para penjaganya masih pada briefing. Dan itulah kesempatan kita untuk mbangunin anak-anak kemudian foto-foto.

Pictures taken before entering the Movie World

Inside the Movie World. Ada Superman, Batman and Budiman, hihihi...

Setelah puas berfoto-foto barulah kita mencicipi permainan dan wahana yang seru-seru. Pas  dipintu masuk kan kita dikasih jadwal atraksi dan map WB itu sendiri, jadi kita ngga repot cari-cari tempat dan atraksinya. Kalo nggak salah beberapa atraksi yg kita tonton adalah :
1. Journey to the Centre of the Earth - 4D Advanture >>> nonton bioskop, kursinya goyang2, dicipratin air, ditiup angin, pokoknya berasa banget kayak beneran.
2. Hollywood Stunt Driver >>> atraksi nyetir yg ngepot-ngepot, nembak-nembak, sampe lompat dari gedung ke gedung yang lain. Asli keren abis...
3. Looney Tunes - Live Musical Spectacular >>> ada tweety, bugs bunny, daffy duck, sylvester dan tokoh lunituns lainnya. Pada nari-nari dan nyanyi-nyanyi. Klo buat emak-emaknya sih biasa aja, tapi anak-anak seneng banget ngeliat tweety dkk.
4. Scooby Doo Show >>> si Scooby, Shaggy, Wilma dan lain-lainnya ceritanya memecahkan misteri ttg monster, trus kejar-kejaran sama monsternya.
5. Marilyn Monroe Dancing and Musical Show >>> Si seksi ini bernyanyi dan menari bersama para penari latarnya sambil naik mobil jadul yg keren.

Sebenernya masih banyak atraksi/show lainnya, tapi kayaknya kita nggak nonton karena kita heboh di WB Kidz Zone. Aiiiih....secara klo yg di luar anak-anak ini pada nggak bisa naik, disini mereka puas sekali naik semuanya. Mulai dari carousel, bom-bom car, car racer, roller coster, sampe yg kayak pounce and bounce tuh yg naik turun. Duh, emaknya yg setress! Andin naik roller coster sampe 3x, Archie marah ngga dibolehin naik (tingginya nggak sampe). Trus mereka ketawa-ketawaan aja. hihihi...kayaknya ini bener-bener unforgettable moment banget buat mereka.

The do really enjoy it, alhamdulillah....
2. The Beach
Kita selesai main-main di Movie World sekitar jam 4-an. Pas udah turun bus, kita nggak langsung pulang ke apartment (walopun sebenernya udah gempor banget). Gw ngajakin Ayah Budi untuk ke pantai dulu, mumpung anak-anak masih bobo di pram. Nanti pasti mereka seneng banget pas bangun, tau-tau sudah dipinggir pantai. Jadilah kita jalan ke pantai terdekat, skitar 500 meter dari tempat kita turun bus. So here we are...

Ternyata nggak cuma anak-anak yg senang, emak-nya anak-anak juga girang bener liat ombak sama pasir putih. Langsung pengen nyebur, berenang ala Pamela Endersyen di Baywatch, hihihi...sampe lupa klo pake jilbab. Tuh celana untung nggak digulung sepaha, Ayah Budi cuma nyengar-nyengir aja liat kelakuan istrinya kayak begini, hihihi...

Alhamdulillah, jalan-jalan kita hari ini menyenangkan sekali. Bener-bener nggak salah gw minta 'mampir' bentar ke pantai. Rasa capek hilang gitu aja, begitu kaki nginjek pasir dan kena ombak *lebay abis*. Tentunya pas nyampe apartment langsung mandi dan berendem air anget dong terus makan terus tidooorrrr.

(bersambung...)

Popular posts from this blog