Part 2. Gold Coast - Brisbane Vacation

Day 2 : Selasa, 22 Nov 2011
Setelah tepar karena nyampe tadi malem, padahal cuma 1 jam naik pesawat, kenapa  rasanya capek banget yak bow? (faktor "U" emang nggak bisa boong dah!), pagi ini gw dikejutkan dengan anak-anak yang bangun duluan dan berebut minta mandi. "Ibu...aku mau mandi Ibu", kata Andin sambil melorotin celananya. "Dede juga bu, dede juga...mau mandi bareng-bareng Kandin", Archie lari-lari heboh nggak mau ketinggalan. Hmmm...tumben-tumbenan nih anak gw semangat mandi, biasanya klo disuruh mandi susyeeee bener! Ternyata eh ternyata, ini lho yang bikin mereka semangat mandi.

Thanks to this luvly bathtub alias bak mandi gajah, hahaha....
Ada kali setengah jam mereka main dan berendem air anget disini. Secara biasanya di siram air dingin sama emaknya. Hehehe...monggo silahkan dinikmati ya Nak, puas-puasin deh berendem.

Well, hari ini rencananya kita mau jalan ke tempat yang deket-deket dulu aja, selain mau baca situasi (hayaaah...), kita juga belum punya tiket bus. Kita cabut jam 10-an, di luar udah puanaaasss buanget. Andin Archie naik pram, baru jalan sekitar 5 menit, langsung bobo dong mereka. Bagoooosss....abis mereka bangun kepagian sih, trus heboh main-main di kamar barunya. Loncat-loncat di kasur, loncat-loncat di sofa, lari-larian muter apartemen,  klo di Sydney mah nggak bisa ya Nak, mentok kemana-mana. Tujuan kita hari ini adalah:

1. Sky Deck Point-nya Gold Coast
Gedung berlantai 77 ini, sama persis kayak Sydney Tower. Berhubung yang di Sydney aja kita belom pernah naik (hihihi...malu-maluin banget ga sih), jadi kita nggak mau ngelewatin yg di GC. Klo nggak salah HTM-nya 29 aud/orang (beli di tempat). Tapi gw nggak ngerti deh, Ayah Budi beli tiket on-line dan itu jatuhnya lebih murah. (info lengkap bisa liat di http://www.skypoint.com.au/ ).
Jadi ya, waktu itu kan kita jalan dari apartment menuju si Sky Point ini. Udah puaaaannnaaassss buangeeeettt *lebay abis*, trus nggak nyampe-nyampe gw sampe bawel, "Yah...mana sih gedungnya, kok nggak nyampe-nyampe?" Ayah Budi langsung bilang, "Sabar...tuh udah keliatan gedungnya". Keliatan sih keliatan, tapi yg keliatan ujungnya doang, mana pintunya?!? Eeeerrrr...setelah belok ngelewatin beberapa gang (gang, lu kata di kampung Nis) akhirnya nyampe juga. Kita masuk, tujukin tiket on-line yg udah kita beli, trus langsung meluncur ke lantai 77. Ehm...call me norak, tapi gw rada deg2an naik lip 77 lantai. Maklum selama gw kerja di Jakarta, paling tinggi cuman lantai 12. Apalagi tempat yg terakhir, cukup lantai 2 aja Saudara-saudara! Wuuusssshhhh....bener, kuping langsung pengang, tapi yg bikin keren itu karena ada tivi besar di atas kepala yang menunjukkan perjalanan lift kita sampai ke lantai 77. Ckckckck...nggak nyampe 10 detik kali taunya udah nyampe aja. (iya lah Nis...lo pikir setengah jam? Hehehe, abis gw lagi terkesima sama di tipi gede itu sih!).


The building, the entrance and inside the lift!!!

Dan TINK!!! Begitu pintu lift kebuka, wuaaaahhh...(mulut mangap), ckckck... pemandangannya bow, it's so damn AMAZING! Pokoknya asli beneran keren banget. Langsung dong Ayah dan Ibu ini langsung berpose untuk poto-poto (call me banci foto, tapi kapan lagiiii...iya ga sih?). 
Setelah emak bapaknya keabisan gaya puas foto-foto, baru deh kita mbangunin nih anak dua, masa udah jauh-jauh ke Sky Pointnya GC cuma numpang tidur doang. Pas dibangunin, Andin langsung bangun dan terbengong-bengong sambil nanya "Ini dimana ini Ibu? Kok kita di atas Ibu? Itu apa Ibu?" Tenang Nak, melek dulu yang bener baru nanti Ibu ceritain.
Beda sama Archie, pas kita bangunin dia marah, cemberut dan guess what...baju dia basah kuyup karena keringat. Karena kedodolan Ibunya (dan karena males nyuci demi irit baju), Archie gw pakein kemeja lengan panjang (bekas naik pesawat tadi malem, sayang masih bersih). Sementara semua orang pake celana pendek n kaus oblong. Eeerrrrgghh, oke gw salah! dan lebih salahnya lagi, gw nggak bawain baju ganti!!! Untung di Gold Coast, jadi akhirnya Archie kita pakein singlet aja. Hehehe, jadi jangan heran kalo fotonya Archie ber-singlet doang. *maapin Ibu ya Nak*


Gold Coast viewed from 77th floor of Sky Point! It's a wow....


2. Surfers Paradise
Namanya keren yaaa, Surganya Peselancar. Beeuuhh...gw mbayanginnya di lautnya tuh ombaknya tinggi-tinggi dengan banyak peselancar ganteng dan bertelanjang dada yang sedang menerjang ombak. Ternyata eh ternyata yang banyak adalah cewek-cewek berbikini, berseliweran dimana-mana. Huuuu...penonton kecewa (gw doang kayaknya, Ayah Budi mah happy-happy aja tuh). Jadi Surfers Paradise itu pantai juga sih, cuma dipinggir pantainya itu ada tempat makan, ada tempat belanja dan lain-lain. Pokoknya di situ rame abis deh. Nah kita kesitu, selain mau liat pantainya, kita juga mau cari makan. Akhirnya pilihan jatuh di Mc. D (standar abis, hehehe...abis anak2 mintanya Mc.D sih).


 Here we are in Surfers Paradise

3. Ripley's Believe It or Not Museum
This museum is located still within the Surfers Paradise, pokoknya nggak jauh dari tempat kita makan tadi deh. Awalnya gw agak heran, ngapain juga Ayah Budi ngajak kita kesini, secara udah sering nonton acaranya di tivi, paling ya begitu-begitu aja! Tempatnya sih keliatannya (dari luar) nggak terlalu besar, cuma di depannya itu lho, udah ada yg "aneh-aneh". Ya patung manusia berkaki tiga lah, patung orang paling tinggi sedunia dan lain-lain yg emang bikin orang penasaran untuk masuk. 
Dan seperti biasa, Ayah Budi udah beli tiketnya (on-line lebih murah 2 dollar). Klo beli di sana 20/org, kita beli 38 aud utk 2 orang. Hehehe...bener-bener deh, tiap dollar sangat berharga. Hmmm...pas pertama kali masuk Andin Archie agak takut karena agak gelap dan patungnya aneh-aneh, tapi lama-lama mereka jadi takut-takut penasaran. Hehehe...kecuali Archie, sepanjang jalan maunya keluar mulu. Dasar...

The Ripley's Museum seen from outside

The tallest man, the skinniest man, the lost boy and the draculla

Sebenernya banyak banget yang kita liat, yang bikin kita terkagum-kagum, terheran-heran sampai terjijik-jijik. Tapi nggak mungkin dong gw posting disini semua, dibayar berapa gw sama si Ripley, hehehe...pokoknya Ripley's Believe It or Not ini hukumnya WAJIB dan RECOMMENDED-lah untuk dikunjungi kalo temen-temen liburan ke Gold Coast.

4. Woolworth Supermarket
Di Woolies ini kita belanja kebutuhan masak memasak untuk seminggu ke depan. As you know, kan di apartment ada kitchennya tuh, tapi nggak ada makanannya (ya iyalah Nis, emang dapur Ibu-mu). Alhasil kita belanja bahan makanan untuk dimasak, yg gampang-gampang aja sih kayak ayam yg udah berbumbu, sosis, kentang goreng, roti tawar, susu dan telur. Pokoknya yang nggak ribet deh masaknya.

5. Hard Rock Cafe-nya Surfer Paradise
Kalo ini mah, siapa lagi kalo bukan Ayah Budi yang belanja. Ya kaos, ya topi, ya tau tuh apalagi. Gw sih nggak selera ngeliat harganya liat model bajunya, begitu-gitu aja tapi mahal ya bow! Jadi cukup ayah dan anak-anaknya aja. 

Waktu menunjukkan pukul 6 sore, tapi matahari masih terang benderang aja, secara summer baru magrib jam 8. Kita pulang, masih dengan jalan kaki, anak-anak udah tepar dan bobo manis di pram, hmmm...sejak keluar dari Ripley's kayaknya udah pada bobo. Eh ada Sevel, mampir dulu aaah...tapi bukan untuk beli Slurpee lho, kita beli tiket bus (Go Card) untuk jalan-jalan besok.

Nyampe apartment sekitar setengah 7 sore, masak sebentar, berendam air hangat, makan terus tidur deh kita. Fiuuuuhhhh...hari yang melelahkan tapi kita semua senang. Alhamdulillah....cannot hardly wait for tommorow, yeaaayyy!!!

(bersambung...)

Comments

Popular posts from this blog

between Economy & Express

Andini, sekarang sudah 5 tahun usia-mu

Yang Terlewatkan