Yang Terlewatkan

*tarik napas dalam-dalam*

Nggak tahu harus mulai dari mana lagi, terlalu banyak cerita yang terlewatkan.

Terakhir nulis tentang ulang tahun Andini yang kelima, waktu kita masih di Sydney. Nggak kerasa taunya sudah lebih dari setahun nggak nulas-nulis di blog ini. Mungkin masalah inkonsistensi seorang Ibu Nisa ini emang sangat patut dipertanyakan. Mood-mood-an boook...apa karena belum punya Mac sendiri? *hehehe...semacam kode minta dibeliin komputer*

Banyak hal-hal penting yang terjadi selama kurun waktu setahun kemarin, sejak terakhir aku nge-blog (April 2012), diantaranya :

1. Juli 2012 : Papa Mama mertua + Inka (keponakan) dateng ke Sydney.
Wuidiiiihhhh....happy benerlah kita ditengokin. Abis itu kita langsung jalan-jalan ke Canberra, Snowy Mountain (lihat salju untuk pertama kalinya), Blue Mountain, dan hampiiiirrr keliling Sydney.

2. 11 Juli 2012 : Ulang tahun Ayah Budi yang ke 33.
Ada papa mamanya, ada keponakannya, kumpul semua di unit kecil kita 1/341 Anzac Parade. Aku ngga bikin apa-apa, cuma bikin "Steak Panjang Umur", yang dipuji abis-abisan sama Papa Eyang, karena dagingnya besar dan sangat empuk. Hahahaha...itu emang karena kualitas daging di Ausiee itu bagus banget sih Pah, bukan karena aku masaknya enak. 

3. 19 Agustus 2012 : Idul Fitri ke-2 kita di Sydney.

4. 21 Agustus 2012 : Yess...Om Bintang ke Sydney!
Walopun aku dan Archie jemputnya telat, plus ada acara Archie muntah di taksi, selebihnya happy-happy dong kita. Om Bintang kita ajak jalan-jalan ke Jenolan Cave, Blue Mountain liat 3 sisters dan belanja belanji keliling Sydney. Yaaahhh...walopun dia mempercepat waktu kepulangannya dengan alasan 'dapur showroom' harus tetap ngebul, tapi alhamdulillah...we're having a good time.

5. 17 September 2012 : Ulang tahun Archie yang ke-4.
Dimana Archie kita kadoin drum set kecil, yang usianya nggak nyampe seminggu. Hahahaha...salahkan si Ayah Budi yang kakinya nyangkut di symbal sampe patah tuh barang. Di power glue juga ngga mempan. Akhirnya untuk menebus dosanya, Ayah Budi ngebeliin Archie (dan Andini) mobil-mobilan Cars yang bisa dimainin di iPad. 

6. 13 - 17 November 2012 : Our Melbourne Trip! 
Liburan 4 hari 3 malam di Melbourne yang nggak terlupakan. Jalan-jalan ke kota tua Ballarat, liat pantai warna-warni di Brighton Beach, trus The Amazing, Great Ocean Road yang dengan segala perjuangan kita. Hahahaha....semoga Andin Archie nggak lupa sama ini semua yaaa!

7. 21 November 2012 : Ondel-ondel dance was performed by KMO Student in Around The World Night! 
Dan tentu saja, siapa lagi koreografernya kalo bukan Ibu Nisa Syalala, hahahhaa...Jadi setiap akhir tahun ajaran itu, Daceyville Public School bikin malam pentas seni yang tema-nya berbeda-beda. Kali ini, temanya Around The World. Nah karena di kelasnya Andin itu ada 4 anak Indonesia (Andini, Aliya, Akmal dan Ahnaf) jadilah Ms. Mullane memilih tema Indonesia untuk kelas KMO. Kenapa bisa saya yang menjadi koreografernya? Mungkin karena cuma saya yg paling ketawan ngga ada kerjaannya, hahahaha...secara emak-emak triple A yg lain itu, semua pada sibuk kuliah dan kerja. Dan kayaknya nggak mungkin minta mereka untuk ngajarin cah bule-bule ini nari. I'm so lucky bisa ngajarin mereka nari, dan paling happy ketika Ondel-Ondel tampil, semua bilang bagus. Alhamdulillah...mereka inget banget gerakannya, rapih dan kostumnya luar biasa! Sangat moment yg tidak terlupakan.

8. 13 Desember 2012 : Hari terakhir Andini sekolah di Daceyville Public School.
Hari itu hari kamis, gurunya yg ngajar Mrs. O'keffe. Andini pamitan, aku juga pamitan sambil sedikit bercucuran air mata. huhuhuhu...senang sekali bisa kenal sama mereka, ngajar anak-anak baca dan menari. Surely, we're gonna miss you! 


Andini's last day in KMO with Mrs. O'Keffe

Daceyville Public School

9. 14 Desember 2012 : Kita sekeluarga pulang ke Indonesia, for good...
Alhamdulillah, antara senang dan sedih. Senang karena akan kumpul sama keluarga lagi dan sedih karena meninggalkan segala keteraturan, kebersihan, kenyamanan dan ke-an, ke-an lainnya yang susah dicari di Indonesia, di Jakarta khususnya. Senang diater sama temen-temen, ada yang anterin ke bandara, ada yg nengokin di rumah, ada yg bawain cokelat. Ya Allah, terima kasih atas karunia silaturahmi yang indah selama kami di negeri orang. Semoga silaturahmi itu tetap terjaga selamanya...

Terakhir duduk di Sofa Biru, sofa kesayangan kita semua :)

Temen-temen deket yang nengokin di unit 1/341 Anzac Pde, terima kasih...

Sahabat yang mengantar sampai bandara, we love you sangat!

10. 7 Januari 2013 : Andini dan Archie masuk ke sekolah barunya di Kids Campus. Alhamdulillah mereka senang sekali di sekolah baru. Awalnya malu-malu, tapi akhirnya mau juga main dengan teman-teman sebayanya. Dan bisa beradaptasi dengan guru barunya.

We're Kids Campus student! Semangat belajar menuntut ilmu...

to be continued (foto no.1 - 7 menyusul yaaaa)

Comments

Popular posts from this blog

between Economy & Express

26 January = Australia Day

1. Ketika mereka (Andini) datang...