adalah deJavu...

Hari Minggu kemarin, seperti biasa kita ber-Sunday Funday. Itu lho...jalan-jalan murah meriah tiap hari Minggu untuk keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan anak. Jadi ayah dan ibunya cukup membeli tiket seharga 2,5 aud/org trus kita bisa puas jalan-jalan keliling Sydney naik apa aja. Mau naik fery, kereta, light train (tram) dan jaraknya lumayan jauh-jauh. Bener-bener ngirit ongkos banget deh. Hehehe...

Ada yang berbeda dengan Sunday Funday kemarin. Kita biasanya pergi berempat (ayah, ibu, kakak dan dede) tapi hari itu kita terpaksa pergi bertiga karena Ayah Budi masuk kerja. Walopun agak berat melepas dia kerja, hehehe...tapi harus ikhlas dan bersyukur karena masih dikasih rejeki sama Allah (padahal karena ratenya gede bow klo minggu.) Hehehe...

Ya alhasil, pergilah kita bertiga. Tujuannya nggak jauh-jauh, cuma mau main air di Tumbalong Park, ke Chinese Garden, makan di Darling Harbour, naik fery ke Circular Quay trus pulang deh naik bus.
Dari sebelum berangkat, gw udah wanti-wanti, " Kakak Dede, kita pergi cuma bertiga, nggak ada Ayah Budi. Nanti nggak boleh rewel ya? Ngga boleh berantem, nggak boleh cengeng pokoknya harus nurut sama Ibu, oke?" Mereka langsung jawab, "Iyaaaaa......"

Berangkat dong kita bertiga! Jreng!!! Baru naik bus, mereka udah rebutan duduk pinggir kaca. Ealaaah...klo sama Ayah kan duduknya berdua-dua tuh, anak-anak dapet pinggir kaca semua. Untung kemarin Kakak Andin pinter sekali, dia langsung ngalah. Dia yang duduk sendiri, sambil liat kaca. (muaaah...kecup Kakak Andin). So far, mereka nggak rewel dan nurut semua sama emaknya. Paling rewelnya kalo yang satu mau main ini, yang satu mau main itu, langsung aja gw bilang, "Hayooo...Ibunya cuma satu. Nggak bisa temenin dua-duanya. Cari mainan yang bisa bareng-bareng yaaa". And it works, Andin nemenin Archie main dulu. Abis itu gentian Archie main sama Andin. Hihihihi...pinter juga anak-anakku!

Nah...begitu udah mau pulang, mereka kekeuh mau mampir ke Town Hall, tempat Ayah Budi kerja. "Aku mau ke kantornya Ayah Budi, Ibu", kata Archie. (hahaha...kantor opo toh nak? wong Ayahnya kerja di supermarket). "Ibu...Aku mau tengokin Ayah Budi", Andin ikut-ikutan aja. Mereka merengek-rengek dan gw semakin yakin kalo sebenernya mereka itu udah capek dan ngantuk. Akhirnya, gw putuskan untuk pulang aja. Maaf ya yah...

Bener dong bow, begitu naik bus (kali ini kita duduk bertiga, Andin di tengah, Archie di pinggir kaca) belom bus-nya jalan 10 menit, mereka langsung tertidur pulas. Nggrooook...fiuuuuhhhh...nggrrooookkk...fiuuuhh...
Gw juga agak ngantuk, jadi gw sangat menikmati 'ketenangan' ini. Hehehe...lumayan bisa merem 15 menitan. Sampe gw sadar, ooooh ooooowwwhhh....bentar lagi turun nih. Maaakkkk, kenapa ini anak ditowel-towel nggak bangun-bangun, dibisik-bisik juga nggak bangun.

Teettt!!! Next will be our next stop. Gw langsung bangunin Andin sambil bilang, "Kak bangun Kak, kalo nggak bangun nanti kebawa sama bisnya lho". Andin masih setengah sadar gitu. 
Pas busnya berhenti, langsung aja gw berdiri, gw gendong Archie (plus 2 tas gede-gede) sambil narik-narik Andin. Maaakkk...pintunya udah ketutup dan busnya udah mau jalan lagi. Untung kita masih diturunin sama Pak Supirnya. Dan drama kehidupan (tsaaaahhh...) dimulai ketika kita udah turun. 

"Huaaaa....Ibu kok Dede Archie di gendong?", Andin protes (sambil nangis).
"Ya udah, nggak ada yang digendong!", kata gw sambil nurunin Archie.
"Huaaaa...ngantuk ibu, ngantuk. Gendooong!", Archie nangis minta gendong.
"Nggak ada yang di gendong ya, semua jalan sendiri. Kalo nggak mau jalan Ibu tinggal disini", kata gw sambil sok-sokan ninggalin mereka.
Huaaa....dua-duanya langsung ngejar gw (nangis cirambai), trus kita nyebrang jalan dan sudah pasti diliatin sama orang-orang dan mobil-mobil yang berhenti. 

Hihihihi...pasti mereka pikir, nih Ibu sadis banget yak! Udah anaknya dua-duanya nangis, trus diseret pula (hmmm...bukan diseret sih, tapi digandeng sambil ditarik, hehehe). Ya abis mau gimana dong? Pas nyampe rumah, mereka langsung happy aja dong, main-main, lompat-lompatan lagi! Langsung lupa klo udah bikin Ibu-nya keki (krn diliatin orang-orang) sepanjang jalan dari halte sampe rumah. Dasar bocaaah...bocaaah...

Kejadian ini bikin gw inget sama cerita Mamah jaman dulu, katanya Mamah waktu itu suka ngajak kita jalan-jalan ke Golden Truly (orang Jakarta pasti tau donk swalayan bergengsi ini). Ngajak jalan-jalan pas ayah kerja, jadi cuma bertigaan doang, Mamah, aku dan Bintang (my brother). Dan kejadiannya sama kayak Andin Archie tadi, ternyata kita bobo di metromini (gw rasa pasti karena angin sepoy-sepoy dan jalanan yg graduk-gruduk) dan Mamah bingung banget pas mau turun gimana? Hihihi...gw rasa pasti solusinya sama, Mamah lebih milih gendong Bintang deh dari pada gw (huh...pundung). Tapi abis itu kita happy, karena di Golden Truly kita bebas main kereta-keretaan, mandi bola dan naik carousel kecil. 

Sejarah terulang!

Comments

  1. Wah, bagus ceritanya jangan lupa menulis lagi klo bepergian ke tempat baru biar jadi cerpen-cerpen untuk dibaca anak-anak,nanti dia akan ngikuti jejak ibunya senang tulis menulis okeyy....itu kometAR DARI OPA GIMAN

    ReplyDelete
  2. Hahaha, opaaaa...opaaaa! Baiklah, InsyaAllah aku akan coba selalu menulis (walopun kadang tulisannya tidak bermutu, hihihi). Opa bacain terus ya di Jakarta, siapa tau bisa jadi obat kangen Opa dan Oma sama kita.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

between Economy & Express

26 January = Australia Day

1. Ketika mereka (Andini) datang...