26 January = Australia Day

One nation, one day, Australia Day!!!

Mungkin itu yang cocok, klo yang ngomong orang Australia kali yak! Kalo kita mah, orang Indonesia teteeeeuuuppp duuuooong, Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia Raya, hehehe... (semoga rasa nasionalis gw tetep masih ada begitu pulang ke Indonesia tercinta).

Jadi ya, tanggal 26 Januari kemarin itu kan ceritanya Australia Day. Bukannya jiwa nasionalis gw sebagai bangsa Indonesia telah hilang, tapi gw cuma penasaran aja sama perayaan 17 Agustusan Ausiee Day itu. Alhasil, waktu hari Minggu (tanggal 22 Jan), pas Sunday Funday kita ke Paddys, gw nyempetin beli kaos and pernak-pernik yg berbau Ausiee. Kayak kaos (seragaman bow, ayah ibu dan anak-anak, hihihi....niat amat yak), scarf, payung kecil sama bendera-benderaan kecil. Hihihi...pokoknya semua bergambar bendera Ausiee itu. Pikir gw, kapan lagi ngerasain Australia Day ini secara tahun depan (Januari 2013) kita pasti udah sibuk bergulat dengan kesemrawutan Jakarta, InsyaAllah...

Pas hari H, agak ketar-ketir juga, karena cuaca mendung rintik-rintik, padahal kita (eh kayaknya gw doang deh, hihihi) udah semangat banget mau ke City. I do really want to feel the atmosphere of Australia Day. Alhamdulillah sekali (sepertinya Allah kasian ngeliat gw udah beli semangat pake baju serba biru, kerudung biru, hihihi) dikasih cerahlah langit Sydney siang itu. Langsung dong kita berangkat ke Hyde Park. Kenapa nggak ke Darling Harbour nis? Enggak ah...rame abis, lagi pula di Hyde Park kayaknya lebih seru pemandangannya. Ada pameran mobil antik, ada panggung jazz, ada booth ABC for kids, ada playground (sangat penting!!!) dan lain-lain. Oh iya, disitu kita juga bisa naik Vintage Bus, bus Ausiee jaman dulu. Tapi tetep ya booow...masih jadulan metromini and kowanbisata. 

Cukup senang bisa 'ikut-ikutan' merayakan Ausiee Day sekeluarga 
(walopun Ayah Budi minta dijitak, krn ga mau pake seragam)

Kemeriahan Australia Day, ada ABC for Kids, ada vintage bus alias bus tingkat dan masih banyak lagi

Yaaa...pokoknya kita sangat menikmati perayaan Australia Day pada hari itu. Gw cuma wondering aja, kenapa pas Australia Day ini semua orang pengen 'ikutan' ngerayain ya? hihihi...termasuk gw. Tapi kok pas 17-an di Indonesia nggak semua pengen ngerayain ya? Boro-boro orang bule atau orang dari bangsa lain, wong orangnya Indonya juga udah males, termasuk gw juga, hihihi. Entahlah...


Happy (belated) Australia Day! 

Comments

Popular posts from this blog

between Economy & Express

1. Ketika mereka (Andini) datang...